Saturday, August 11, 2007

sambungan posting--Entry Two: Pameran Buku Bandung

Tujuh Agustus lalu, saya kembali ke Landmark. Niatnya sih beli novel2 Tere Liye doank. Eh, ternyata 'kabita' juga oleh buku2 lainnya.1. Moga Bunda Disayang Allah oleh Tere Liye
2. Sang Penandai oleh Tere Liye
3. Rembulan Tenggelam di Wajahmu oleh Tere Liye
4. Gadis dalam Kaca oleh Izzatul Jannah. Novel lama, tapi telah dicari2 sejak lama.
5. Setangkai Puisi Cinta oleh Izzatul Jannah. Ini adalah novel Setitik Kabut Selaksa Cinta jilid 2. Belum akan dibaca karena saya hunting jilid pertamanya dulu nih.
6. Harafisy oleh Naguib Mahfouz. Novel lama, tapi bagaimanapun ini kan karya besar. Di Indonesia baru terbit terjemahannya ini tahun 2004.
7. Fathimah, The True Story of Muhammad and Khadijah's Beloved Daughter oleh Muhammad Amin. Ini buku biografi Fathimah yang lengkap yang baru saya miliki. Memang banyak buku2 mengenai Fathimah ini. Tapi bukankah kita juga harus seleksi terhadap siapa penulis, siapa penerbit? Buku yang satu ini saya kira tidak menunjukkan suatu 'kefanatikan' terhadap suatu 'golongan'.
8. 'Aisyah, The Greatest Women in Islam oleh Sulaiman an-Nadawi. Ini juga biografi lengkap tentang 'Aisyah, yang paling lengkap--menurut penulisnya, untuk saat ini.

Mudah2an Ramadhan nanti ada Islamic Book Fair lagi. Saya mau beli 'buku2 serius' saja. Tidak seperti saat ini yang kebanyakan novel :D. Di pameran kemarin sebenarnya saya udah niat beli buku2 aqidah, tauhid, bahkan tafsir al-Azhar-nya Buya Hamka, etc. Sayangnya ini bukan momen pameran buku islam. Jadi, buku2 itu agak jarang (penerbit tidak membawa buku2 itu ke arena pameran). Kalaupun ada, diskonnya nggak gede2an :), nggak asyik dong buat diriku yg budgetnya pas2an :(.

 

Once in my free time Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by faris vio Templates Image by vio's Notez